Cara Berlangganan Clip Studio Paint

Sunday, September 8, 2024
Yaris Heykers

Clip Studio Paint (CSP) adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang digunakan untuk menggambar menggunakan perangkat digital seperti ponsel (Android, iPhone) ataupun perangkat komputer (Mac, Chrome dan lainnya). Clip Studio memiliki banyak tools yang mempermudah bagi desainer atau ilustrator gambar dalam mengerjakan proyek. 


Kami akam menjelaskan berapa saja harga berlangganan aplikasi Clip Studio maupun jenis berlangganan berdasarkan jenis perangakat yang digunakan. Harga berlangganan Clip Studio memang beragam dan agak sedikir membingungkan bagi pemula yang ingin berlangganan. Kami juga melayani bagi pembaca artikel ini yang ingin berlangganan Clip Studio Paint.



Pada intinya berlangganan di Clip Studio Paint terdiri dari harga bulanan, tahunan dan juga lifetime atau seumur hidup. Untuk berlangganan harga bulanan dan tahunana masih terdiri opsi yaitu Pro dan Ex. Perbedaannya cukup banyak baik itu bulanan, tahuanan maupun semumur hidup (one-time purchase). Untuk lebih jelasnya perbedaan fitur ini dapat di cek langsung di link ini = https://ec.clip-studio.com/en-us/application.


Harga Bulanan dan Tahunan

Khusus untuk harga ini untuk berlangganan paket bulanan dan tahunan. Ada beragam paket yang tersedia yaitu Single-device plan, Dual-device plan, Premium plan dan Smartphone plan. Semua paket ini tersedia pilihan Pro dan Ex. Saya akan menjelaskan detail dari paket ini karena pengalaman kami selama ini harga ini banyak yang tidak di pahami. Penjelasana dari paket ini adalah :


Single-device plan atau paket satu perangkat. Artinya hanya dapat digunakan di satu perangkat saja yang meliputi Windows / macOS / iPad / iPhone / Galaxy / Android / Chromebook. 


Dual-device plan atau dua perangkat. Sesuai dengan namanya aplikasi Clip Studio Paint dapat digunakan di dua perangkat sekaligus dengan memilih Windows / macOS / iPad / iPhone / Galaxy / Android / Chromebook. 


Premium plan. Ini adalah paket paling tinggi yang dapat digunakan di 4 perangkat sekaligus yaitu Windows / macOS / iPad / iPhone / Galaxy / Android / Chromebook. 


Smartphone plan. Paket khusus yang hanya dapat digunakan untuk perangkat smartphone yang meliputi iPhone / Galaxy / Android. Untuk di ketahui iPad tidak masuk dalam kategori ini. Jika Anda menggunakan iPad silakan pilih paket Single-device plan.


Semua paket di atas masih ada opsi lagi yaitu paket Pro dan EX. Perbedaan antara kedua paket ini dapat di pelajari di link ini


Harga Ver. 3.0 Perpetual Version (One-Time Purchase)

Khusus untuk paket sekali bayar atau one-time purchase ini hanya tersedia untuk paket Windows / macOS saja. Paket ini juga tersedia untuk Pro maupun Ex. Jika menggunakan Clip Studio Paint untuk iPad maupun Smartphone tidak dapat menggunakan paket ini.


Cara order atau membeli untuk harga bulanan dan tahunan berbeda untuk harga berlangganan sekali bayar atau One Time Purchase. Lebih mudah dalam membeli untuk One Time Purchase dimana hanya butuh email saja untuk nantinya mendapatkan kode lisensi. Sementara untuk paket bulanan dan tahunan metode pembayaran tidak terlalu lengkap hanya ada opsi pembayaran menggunakan kartu saja.


Sebelum membeli atau berlangganan Clip Studio Paint pastikan terlebih dahulu jenis perangkat apa yang digunakan. Jika salah dalam membeli makan tidak akan dapat digunakan. Sebagai contoh dan ini sering terjadi adalah menggunakan Clip Studio Paint di iPad tapi membeli paket smartphone jelas tidak dapat digunakan karena iPad masuknya ke dalam Single-device plan. 


Demikian penjelasan paket atau harga berlangganan Clip Studio Paint. Jika ingin membayar dan kesulitan silakan kontak kami atau melalui website jasabayar.co.id. Kami akan bantu dalam melakukan pembayaran. Proses pembayaran ini cepat karena tidak perlu login akun Clip Studio Paint. 


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like