Bahaya Melakukan Pembayaran di Situs Distrokid.com !!

Friday, August 2, 2024
Yaris Heykers

Tanggal 8 Juli 2024 saya mendapatkan notifikasi bahwa ada transaksi di kartu saya sebesar 22,99 USD untuk pembayaran berlangganan distrokid.com. Setelah saya cek terakhir kali berlangganan di situs distrokid adalah tahun 2022. Saya beranggapan bahwa pembayaran sudah selesai di tahun 2022 karena sudah tidak pernah lagi menggunakan layanan distrokid bahkan tidak lagi ingat akun distrokid yang digunakan.


Saya coba menghubungi pihak distrokid tapi tanggapan mereka sangat lambat sekali. Butuh waktu 2 minggu hanya untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan pertama. Pertanyaan dari tanggal 9 Juli di jawab hingga tanggal 1 Agustus dan jawaban mereka adalah uang tidak bisa di kembalikan dengan alasan apa pun.


Saya sering melakukan pembayaran tapi baru menemukan kasus seperti ini di mana pembayaran tidak bisa di batalkan padahal sudah menjelaskan secara detail bahkan sudah saya serahkan bukti transaksi seperti yang pihak distrokid minta.


Hal paling menjengkelkan disini adalah layanan tanya jawab ini hanya di sediakan via email saja. Meskipun ada layanan livechat itu hanya bot saja. Sosial media mereka tidak berguna sama sekali karena itu respon mereka sangat lamban. Dan yang paling parah adalah mereka menutup sepihak layanan email dan menganggap kasus sudah selesai. Ketika saya coba lagi menggunakan layanan email ini maka akan di jawab bot dengan template bahwa kasus sudah selesai. Mereka benar-benar sudah tidak bisa di hubungi lagi karena jawaban akan sama terus terusan. 



Dalam kasus saya ini mereka selalu minta akun distrokid saya sementara saya sendiri sudah lupa. Jika di bandingkan di situs lain dimana saya pernah berlangganan mereka akan dengan mudah dalam pengembalian dana. Dari sini bisa di lihat kualitas layanan distrokid sungguh sangat buruk. 

 


Saya coba mencari apakah ada kasus yang saya dengan yang saya alamai dan kebetulan mendapati yaitu di situs reddit. Jika ingin membaca bisa di lihat di tautan ini = https://www.reddit.com/r/BedroomBands/comments/rd6ytk/question_distrokid_refunds.


Saya tidak menyarakan bagi sobat yang ingin menggunakan distrokid karena metode pembayaran yang dapat digunakan adalah kartu saja. Seperti kasus yang saya alamai, ketika kartu sudah terlanjur digunakan sementara sudah tidak menggunakan layanan distrokid maka akan memotong otomatis dari kartu terus menerus sampai kartu anda expired. Proses pembatalan dan pengembalian dana juga tidak di setujui.


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like